Selasa, 11 Februari 2014

26jan'14


Rektor Unand Jadi Pemateri Limpako di Payakumbuh



Rektor Universitas Andalas (Unand), Dr. H. Werry Darta Taifur, SE, MA menjadi pemateri dalam seminar pendidikan yang digelar oleh Lingkaran Ikatan Mahasiswa Payakumbuh dan Lima Puluh Kota (Limpako) Unand.  Salah satu acara dalam rangkaian Alek Pendidikan Anak Nagari ini digelar dalam GOR M.Yamin Kubu Gadang, Payakumbuh.
“Akreditasi Unand A dan Unand memeroleh rangking 8 UI Green Metric World University 2013,” ungkap Werry pada Minggu (26/1). Menurutnya, pendidikan di Payakumbuh telah baik tetapi bapak atau ibu guru harus lebih bersemangat lagi untuk mencerdaskan anak bangsa agar menjadi lebih baik. Selanjutnya, dalam presentasinya Rektor Unand memaparkan secarajelas mengenai peluang dan daya tampung untuk SNMPTN dan SBMPTN terutama di Unand. Usai penjelasan dari Rektor Unand, peserta mendengarkan penjelasan Sosialisasi SNMPTN 2014 dan Salingka Unand dari Rahmad, salah satu tim Unand.
Antusiasme peserta selama seminar cukup tinggi.  Hal ini terlihat dari ramainya peserta yang mengacungkan tangan untuk bertanya selama acara. Selain siswa SMA, acara ini juga dihadiri oleh bapak dan ibu guru SMA.
“Sangat bersemangat mengikuti acara ini. Dari tidak tahu kini kami menjadi tahu tentang SNMPTN dan SBMPTN,” ungkap Tari Mutia Khanza,  siswi SMA Negeri 1 Payakumbuh.  Ketua pelaksana acara, M. Ilham turut merasakan tingginya antusiasme peserta.
“Satu kata untuk acara hari ini adalah Spektakuler karena antusiasme yang tinggi dari panitia, peserta, begitu juga dengan kepala sekolah beserta bapak dan ibu guru SMA,” ungkap M.Ilham.
Ketua Limpako Unand, Anggres Febrian dalam sambutannya berujar, “Acara ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata terhadap anak nagari.” Ke depannya, Tari, salah seorang siswi SMA yang menghadiri acara berharap acara semacam ini terus dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu, tari juga menuturkan rasa bangganya dengan Limpako yang memberikan kontribusi bagi daerah asalnya.
Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Drs. H Suwandel Muchtar, MM ini kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh Alfi Hamdani. Selanjutnya, pada (31/01) akan digelar oleh try out SBMPTN di SMA N 2 Payakumbuh. (rani)

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com