Kamis, 19 September 2013

Agribisnis Berbagi Ceria Bersama Panti Asuhan Ridho Rahmat


        Minggu (15/09) , Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Andalas mengadakan anjangsana ke Panti Asuhan Ridho Rahmat yang berada di Jalan Sutan Syahrir RT. 02 RW. XI Kampung Tuo Mata Air Padang. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Himagri FP – UA Periode 2013/2014. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah  untuk berkumpul dan berbagi bersama adik – adik panti asuhan Ridho Rahmat. 

Acara yang dimulai pukul 08.00 dikemas dengan baik oleh panitia dari divisi Pengmas Himagri . Acara formal diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an dan ditutup dengan pembacaan do’a. Kegiatan ini dihadiri oleh  Ketua Jurusan Agribisnis Prof.Ir.Yonariza, M.Sc, Phd dan Muhammad Hendri,SP. MM sebagai Pembina Himagri. Dalam kata sambutannya Ketua Jurusan Agribisnis mengatakan “ Semoga adik – adik disini bisa berkuliah di Universitas Andalas dan ada yang menjadi pemimpin bangsa Indonesia dikemudian hari” ungkapnya

Memasuki acara informal indoor terlihat antusiasme yang tinggi dari adik – adik panti asuhan yang menampilkan bakatnya dengan penuh percaya diri. Seperti Laras dan Khaira yang membacakan Asma’ul Husna,  Alfa yang menyanyikan lagu Sayang Ibu , dan Dina salah satu anak yang berkebutuhan khusus , menyanyikan lagu Sayang Allah dan ada beberapa penampilan lainnya.  Selain itu juga ada hiburan dari panitia. Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan secara simbolis. Tidak hanya acara yang dilaksanakan didalam ruangan saja , acara outdoor pun telah dipersiapkan oleh panitia, yaitu berupa Games yang dimainkan oleh seluruh panitia dan adik – adik panti asuhan di lapangan bola yang ada didepan panti asuhan. Keceriaan terlihat dari raut wajah para pemain. Sebagaimana logo dari divisi Pengmas “Berbagi Tak Pernah Rugi , berbagi untuk bersama , bahagia untuk semua” ungkap Angga selaku ketua pelaksana acara. 

Panti asuhan yang sudah berdiri sejak 02 Desember 2012 lalu, dikelola oleh Emi Fitriani sebagai salah satu janjinya kepada Sang Pencipta Tuhan YME ketika ia disembuhkan dari penyakit yang dideritanya. Diabetes membuat Emi harus berobat rutin setiap bulannya, tetapi Emi tidak pernah berputus asa, hingga akhirnya ia bernazar untuk mengabdikan dirinya untuk anak yatim dan piatu.”Saya bernazar untuk mengabdikan diri apabila kesehatan diberikan oleh Allah SWT terhadap saya” ungkap Emi. 

Awalnya panti asuhan ini terdiri atas 17 orang anak yatim, piatu dan yatim piatu. Tetapi sekarang sudah berjumlah 28 orang. Yang terdiri atas satu orang  dibangku Perguruan Tinggi STKIP Semester 3 Jurusan Bimbingan Konseling (BK), satu orang di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) daerah setempat, Empat orang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan yang lainnya duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) dan belum sekolah. 

“Bukan bantuan yang kami harapkan tetapi kebahagian dan keceriaan adalah obat yang saudara bagi kepada adik – adik panti yang kami nanti” Ungkap Emi. Panti Asuhan Ridho Rahmat sudah menjadi tempat terindah bagi Emi untuk berbagi bersama anak – anak didiknya. Walaupun begitu, masih saja ada pihak yang ingin menggugat tanah yang disewakan tersebut. Meskipun  tanah sudah memilki Akta Notaris No. 03 Tanggal 02 Desember 2012 yang lalu.  Sangat disayangkan. “Saya tau Tuhan tidak pernah tidur” Tutupnya.




Foto bersama Kajur agribisnis dan Pembina Himagri
Dina (berkebutuhan khusus) saat menyanyikan lagu Sayang Allah
Games




 

         Sebenarnyaaa... Masih ada banyak foto lagi, tapi karena jam sudah terlalu larut dan tidak baik buat mata. Di pending dulu la yaaa. Daaa ^_^

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com